A1 Team INA

Kemarin nonton A1GP yang lagi maen di Kyalami Afrika Selatan, selain F1 aku emang rutin nonton balapan yang satu ini. Biasanya sih nontonnya ngga pake deg-degan kerna team Indonesia yang ikut lomba ngga bisa diharapkan penampilannya bahkan hanya untuk dapat poin apalagi podium. Satu hari sebelumnya bahkan team Indonesia ngga ikut kualifikasi sama sekali, sangat disayangkan kerna ini adalah balapan pertama Zahir Ali (sebagai pemula) menggantikan tempat Bagoes Hermanto, kabarnya sih ngga ikut kualifikasi kerna mobil rusak.

Namun ternyata kemarin adalah hari yang mendebarkan bagi penggemar A1 Indonesia kerna Zahir Ali pada feature race menampilkan aksi yang bagus kalo ngga bisa dibilang hebat, selain kerna dia adalah pembalap paling tidak pengalaman di sirkuit itu dibanding peserta yang lain, dia juga dapat mempertahankan posisi dan bahkan menyalip pembalap lain. Kalo dia tidak hebat saat itu, pasti komentator A1 tidak perlu sibuk-sibuk memuji kerja Ali sebagai "brilliant job" atau "good job" atau "fine job" sampai beberapa kali. Sayangnya setelah pitstop kedua posisi Ali turun kembali di belakang A1 USA, menurutku ini pasti karena waktu pitstop yang lama, kerna sebelumnya jarak mereka cukup jauh dengan Ali di depan.

Foto A1 Team Indonesia.

 

Kalau penampilan seperti ini dapat dipertahankan (dapat point setiap race) atau bisa lebih baik lagi, bukan tidak mungkin A1 team Indonesia bakal semakin didukung oleh masyarakat dan pemerintah, disamping karir Ali yang bakal bersinar. Saya sempat lihat Ali disalami oleh pembesar tim A1 Swiss yang saat itu berhasil menjadi juara, itu membuktikan bahwa mereka mulai melihat Ali sebagai pembalap yang memiliki bakat. Sebagai penggemar dan rakyat Indonesia tentunya kita sah saja untuk berharap.

This entry was posted in motorsports. Bookmark the permalink.

2 Responses to A1 Team INA

  1. PaJruL McR says:

    iYa gW juGa suKa nonton jet darat yg satu ini secara indonesia juga ikut berlaga di dalamnya… udah dari thn 2005-sekarang gw g pernah lewatin 1 seri pun (kecuali pas a1 team ina lg gax ikutan)gw salut bngt hasil kerja zahir, padahal baru kali ini dya main tp udah langsung bikin gebrakan dengan meraih 2 point, god job for zahir…beda dengan rival 1 timnya satrio hermanto yg udah 1 tahun main tapi ga ada 1 poin pun yg diraih…gw hanya berharap zahir bisa terus jd pembalap utama di team a1 indonesia

  2. Pitunk says:

    Ane juga nonton tuh..ane kagum banget..gila nih ali, baru maen dah dapet point 2..Apalagi kalo maen terus pasti bisa bikin bangga indonesia..buet team A1 indonesia, pasang terus Zahir ali, buat satrio hermanto suruh belajar lagi..habis gw gedeg liat dia ga dapet point mulu kalo maen, apalagi suka tabrakan n keluar trek..thanks to zahir ali
    met berjuang Zahir ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *