Upgrade WordPress

ternyata tulisan terakhir saya di blog ini sudah berusia 23 tahun lebih, betapa banyak kejadian penting dalam hidup saya yang terlewat dari rekaman blog ini.

wordpress logo orange

wordpress logo orange

begitu juga dengan versi wordpress blog ini malah usianya sudah 6 tahun lebih, tepatnya versi 2.0.10. saya terkesan blog ini tidak pernah dijahili meskipun versi wordpressnya yang sudah sangat usang.

beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk kembali aktif menulis di blog ini dan saya pikir ada baiknya saya update upgrade dulu wordpressnya. setelah melakukan beberapa riset kecil-kecilan, maka saya melakukan upgrade wordpress dengan metode manual secara bertahap versi demi versi sesuai dengan panduan yang saya dapat di web resmi wordpress.

berikut versi wordpress yang saya upgrade secara manual hingga saya sampai di versi saat ini:

  1. wordpress-2.0.11
  2. wordpress-2.1.3
  3. wordpress-2.2.3
  4. wordpress-2.3.3
  5. wordpress-2.5.1
  6. wordpress-2.6.5
  7. wordpress-2.7.1
  8. wordpress-2.8.6
  9. wordpress-2.9.2
  10. wordpress-3.0.6
  11. wordpress-3.1.4
  12. wordpress-3.2.1
  13. wordpress-3.3.3
  14. wordpress-3.4.2

proses secara manual ini tidak menimbulkan error dan berjalan dengan sukses, jadi jika wordpress kamu sudah lama belum diupdate diupgrade, jangan takut untuk updatenya upgrade secara manual :)

This entry was posted in my life, technology information. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>