Kumal Launching Album

Sabtu kemarin aku ama pesal nonton Musik Tegangan Tinggi di gelanggang remaja. Acara utamanya adalah peluncuran album Kumal yang di dukung dengan penampilan Tengkorak, band hard/grind core dari jakarta. Eh, pas di dalam ketemu ama etek, mitra dan fatwa, user yang sering maen ke yellow.

Acara nya sendiri berjalan lancar, cukup asik karena udah lama gak lihat yang beginian lagi. Walaupun begitu aku kurang puas karena gak ada band black metal yang tampil, namun penampilan Zhorbothus dan Cranium sudah cukup mengobati kekecewaan. Selain mereka ada juga band pendamping lainnya seperti Emosi Bangsa, Muntah kawat, finger print dan fore doom. Tiketnya 10 ribu dapat LA Lights 1 bungkus, parkir kereta kena 3 ribu dengan jaminan helm letak di kreta aman, gak papa lah dari pada bawa bawa helm ke dalam repot kali

Penampilan Kumal sendiri cukup menggigit, pertama kali dan terakhir lihat kumal sebelum ini pas waktu kami ngadain acara di harapan, tepatnya di belakang kampus harapan imam bonjol di dekat deretan warkop harapan.

Karena udah pukul 20.00 dan harus ke binjai lagi, akhirnya lihat tengkorak di batalkan, selama beberapa kali tengkorak datang ke medan, aku belum pernah lihat penampilan mereka, namun udah pernah dengar mp3 nya di yellow. Kalau aku bandingkan, model musik nya mirip dengan zhorbotus dengan kesan vokal yang berat dan dalam namun vokalisnya sendiri tidak membuka mulut terlalu lebar, sehingga sepintas lalu suaranya seperti tidak keluar dari mulut vokalisnya, seperti suara perang (war voice) jadi tanpa adanya screaming atau howling seperti pada vokal cradle of filth yang biasanya ku dengar.

Sebelum pulang masih sempat beli kaset kumal dan metal maniac (kompilasi) vol. 1. Belum ada niat untuk dengarin nya, untuk sementara kaset nya di simpan aja dulu :D. Kompilasi Metal Maniac sendiri adalah kumpulan band grind core mayoritas asal ibu kota jakarta, salah satunya tengkorak dengan selipan band dari medan (kumal) dan dari singapore (demisor).

Foto cuplikannya di tembak pake k700i, hasilnya kurang memuaskan seh :(, well, setidaknya ada foto yang bisa di bagi di sini . Semoga aja di lain kesempatan bisa menggunakan perangkat pengambil foto yang lebih baik.

 

Zhorbotus.
 
 
Cranium. 
 
This entry was posted in k700i, music, my life. Bookmark the permalink.

7 Responses to Kumal Launching Album

  1. abe says:

    Dulu waktu SMU dan kuliah aku sukaaa sekali dengan Blak Metal ataupun Hard Metal.. Aih, tapi sekarang kalau denger lagu-lagu nya kok jadi sakit palaku Za? Apa ini tanda2 udah uzur? hihi.. ntah juga yah!

    Niwe, dah lama kali gag liat tengkorak manggung! 😉

  2. ArieL says:

    hikz.., gk bisa nonton ! banyak tugas :((

  3. abealz says:

    cheers n keep independent to kumal,

  4. boybarley says:

    hook up bro…….
    you are the star…..
    from boybarley in Bali

  5. BruGSanK says:

    Bro… ada yang kurang nie…..

    kenapa lo g liput masalah kerusuhan di acara tengkorak…..

    Lo tau kan kenapa semua ini terjadi…?

    tp kapan2 liput acara yang lain bro….

    jadi in aja ini blogger metal sumatera utara…ntar semua bisa dapat pengetahuan….

    Keep metal…..

  6. riza says:

    wah… ini cerita 2 tahun yang lalu ya 😀 ? heheheh
    kebetulan waktu itu aku gak nonton acara tengkoraknya… jadi gak tau kalo ada “kejadian” waktu itu…

    **udah lama juga nih gak dengar black metal lagi, kangen :) **

  7. evolt says:

    KUMAL BUKAN BAND ROCKSTAR TAPI LEBIH TEPAT BAND POLITIK DARI INDONESIA, YANG SELALU MENYUARAKAN SUARA2 RAKYAT TERTINDAS, MAJU TERUS ANDA SEJAJAR DENGAN BAND SEPERTI SEPULTURA, NAPALM DEATH, OBITUARY…THX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>