LL Bean Microlight Solo Tent

Sehubungan kegiatan mendaki gunung saya mulai mendapat perhatian serius, maka perlengkapan yang memadai adalah sesuatu hal yang penting. Mendaki gunung seperti yang banyak diketahui adalah olahraga yang berbahaya, walaupun terkesan seperti piknik ataupun jalan-jalan namun bisa juga menjadi ekstrim, kalau salah perhitungan bisa menyebabkan kecelakaan hingga kematian.

Bagi saya yang secara fisik masih setengah-setengah, lebih banyak duduk di depan monitor komputer seharian daripada beraktifitas di luar ruangan, membawa perlengkapan yang ringan saat mendaki gunung adalah suatu keharusan. Perlengkapan yang ringan akan membantu menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh beban barang bawaan, juga memberi keuntungan karena jadi bisa bergerak lebih cepat serta mengurangi tekanan pada tubuh karena tidak perlu dipaksa bekerja terlalu keras. Sebagian besar kecelakaan digunung terjadi saat turun dari puncak, karena tubuh sudah sangat lelah sehingga daya tahan dan konsentrasi menurun. Tubuh yang lelah saat digunung juga menjadikan rentan terhadap hawa dingin dan penyakit ketinggian. Intinya, sangat penting bagi pendaki untuk tetap berada pada keadaan fit setelah satu atau dua harian mendaki.

Saat ini saya sudah punya tenda Coleman Peak 1, ini adalah tenda murah yang mudah didapat di indonesia, namun memiliki kekurangan yaitu relatif berat sehingga tidak praktis jika dibawa buat mendaki gunung.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tenda solo (untuk 1 orang) yang ringan namun berkualitas sehingga dapat dipakai di gunung. Atas bantuan Toko Camping saya membeli tenda LL Bean Microlight Solo Tent, butuh waktu 3 minggu hingga tenda ini bisa sampai ke tangan saya, semoga saja harga yang dibayarkan dan penantian saya tidak sia-sia :)

ll bean microlight solo tent

ll bean microlight solo tent

ll bean microlight solo tent

ll bean microlight solo tent

This entry was posted in k750i, my life, outdoor. Bookmark the permalink.

One Response to LL Bean Microlight Solo Tent

  1. toko camping says:

    good luck…
    mudah2an happy…
    selamat mendaki dan menikmati tenda barunya…
    salam kasih (F)(L)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>