hidup dan mati

ini cerita lain, rupanya ada temanku yang temannya meninggal dunia. Si Abe ama Widie kelihatannya telah kehilangan seorang teman yang sama… Abe dan Widie kurasa tidak saling kenal!!! Abe teman di medanlinux, widie teman ceting di ym, dua-duanya dah pernah kutemui 😉
knapa sih kita sedih apabila ada teman ataupun orang yang kita sayangi, cintai meninggal dunia ?? sebenarnya sapa yang kita sedihi ?? apakah teman kita yang telah meninggal itu ?? teman kita yang telah berbeda alam ama kita … kita sendiri gak tau dia gmana sekarang apakah bahagia atau tersiksa di alam kubur sana… jadi apa yang kita sedihkan lagi ?? kurasa kita sedih terhadap diri kita sendiri … karena kita tidak akan mendapatkan kebahagiaan lagi dari apa yang pernah diberikannya….
pesanku, tunjukkan lah kasih sayang kita kepada seseorang ketika dia masih hidup, pada saat dia telah meninggal, ikhlaskan lah … itu jauh lebih baik dari pada kesedihan dan tetesan air mata…

diambil dari blog widie, http://weedeenee.blogspot.com/2004/11/inalillahi-wa-innailahi-rojiun.html
inalillahi wa innailahi rojiun
td dapet kabar dari bobby t-sel klo indra dah gada. ya Allah ya robbi…secepat itukah?
teringat percakapan terakhir dgn dia wktu itu…via telp…lama jg…cerita2 kapan buka puasa bareng, lowongan di t-sel..n ttg hujan..
walopun ga bgitu kenal dgn sosoknya inda baik bgt…ringan tangan..n setia kawannya itu..salut!! hilang bersama jasadnya…Ya Allah…moga indra dapet tempat yg layak disisiMu…Amin
aku masi tetep ga percaya…

diambil dari postingan bulletin board friendster abe,
From: Abe Poetra, http://friendster.com/user.php?uid=7703908
Date: November 23, 2004 7:39 AM
Subject: Farewell Ndra..

Malem ndra..

barusan aku dateng tahlilan malem ke 3 atas
keberangkatanmu bro! wuih rame kali.. sumpah, demi
Allah yang dateng banyak!

hihi.. btw, gimana kabarmu disana ndra? baek aja
kan? apa… kau sendirian? kedinginan? gak ada
teman? hiks.. jangan gitulah bro! cobalah bergaul,
cobalah jawab pertanyaan2 yg mgkn diajukan sesuai
dengan agama kita! coba buat dirimu senyaman
mungkin yah.. aku yakin amal baikmu pasti
hangatkan mu.

oh iyah ndra, heran yah bro.. aku dateng, terus ku
peluk bapak mu, eh.. doi nangis? sesenggukan?
padahal udah 3 hari lho ndra? udah 3 hari kau di
dalam liang sana! udah 3 hari ente dikubur! maaf
bukannya aku tidak sopan atau tdk punya OTAK
membicarakan hal ini! tapi kau tau kan bro.. aku
paling gk bisa liat orang sedih! apalagi itu orang
tuamu.. palagi ini tentang dirimu? kaupun ntah apa
pergi? ntah apa kau tinggalkan kami? ah..
entahlah.. may i take this responsibility to GOD?
boleh aku bilang GAK ADIL ke TUHAN ndra? haha..
pasti kau langsung mau tamparkan mulut aku yang
LANTAM inikan? yah.. yah.. memang aku lantam! tapi
aku lantam karena sebab bukan? atau aku LANTAM
karena masih gak TERIMA kau sudah disana? atau
mulut aku LANTAM karena masih SEDIH kehilanganmu..
yg pasti still blurry here bro!

bener ndra aku gk tau.. aku kalut.. aku
kehilangan!! aku.. ehm.. ada yang ilang.. yes i
admit it! aku akui ada yg ilang disini! ada yg
kurang? lebih parah daripada ditampar.. lebih
parah daripada kehilangan uang.. ah entahlah..

hehe.. yg bisa ku pastikan gk ada lagi yg merajuk
gara2 gk dibuatin lamaran bahasa inggris? gk ada
yg merajuk gara2 gk ditemenin tidur kantor? atau
gk ada lg yg ngerajuk gara2 gk diajak jalan?
hufff.. dasar tukang merajuk kau! emang sih
MERAJUK mu itu mengganggu, tapi heran yah ndra..
kok hari gini aku kangen MERAJUK mu itu yah? kok
aku pengen kau tiba2 MERENGUT ke aku.. terus gk
ngajakin aku ngomong? terus ntar di PANTRY kau
pura2 gk cakapin aku, padahal aku tau kali kau
PENGEN ngajak ngobrol! yah, ujung2nya kau juga yg
baik hati ngajak ngobrol duluan! lagian, kalau kau
merajuk, aku sering gk tau seh? atau kadang aku
fikir itu gk terlalu perlu untuk dimerajukkan?
haha.. entah aku yg kurang sensitif atau kau yg
terlalu NAIF? hihi.. fine bro, kali ini aku
ngalah! aku yang KURANG sensitif.. ^_^

anyway, ku tandu kau sampai kuburan! terus aku
juga tatih tubuhmu ke dalam liang lahat! aku
letakkan hati2! sedih ndra.. sedih kali.. sumpah
bro! palagi pas dengan sengaja ku buka kapas
penutup wajahmu yg dingin! GAK PERCAYA.. aku masih
gk percaya bro! hampir aja tumpah tangis ku disitu
bro! alhamdulillah, goresan kepedihan ini gk
sampai tumpah! kalau gk? betapa bedosanya aku bro!

sayang yah bro! aku sebenernya mau berbagi
kepedihan ini sama yg laen? tapi aku gk bisa!
biasanya khan aku share nya sama kau bro! look,
sekarang jg aku sharenya tetep sama kau ndra,
walau kau gk ada!

kemarin hari pertama masuk kantor (setelah
kematianmu) heran aja! aku duduk dimejamu! eh, si
wira pakek acara sedih2 segala, sumpah, pas mata
si broto satu itu berkaca2 aku jg ingin nangis..
aku ingin teriak.. aku ingin tumpahkan.. ya
terbuktikan bukan hanya aku yg kehilangan? bukan
hanya aku aja yg anggap kau EXIST ndra! hihi..
udah SOMBONG lah aku kalau hanya aku yang merasa
kehilangan.. semuanya kehilangan ndra! MARUK atas
kesedihan ini? ya silahkan katakan seperti itu..
silahkan.. aku gk akan marah ndra selama ini akan
membuat ku RELA dan IKHLASH..

aku tau pasti kau akan bilang kek gini..
semua yg bernyawa akan mati bie? nothing last for
ever bie, gk ada yg abadi bukan? jadi biarkan aku
tenang disini, biarkan aku beradaptasi sesuai
dengan kaidah kita! pesen aku satu bie.. Teruskan
Hidupmu bro.. your life ain’t stop when I die,
rite bie? Life will stop till comes its time..
yes, you will be here too! kita akan bersama lagi
bie.. tentu saja.. aku tunggu yah!

farewell bro.. selamat tinggal !!!

Jumpa lagi disana yah.. woi.. jangan lupa sisakan
tempat buat ku yah.. sahabatku ^_*

kalo wid dan abe merasa keberatan karena aku copy paste tulisan kalian di sini, silahkan protes ntar aku hapus .. 😉

This entry was posted in umum. Bookmark the permalink.

4 Responses to hidup dan mati

  1. ndute says:

    ngga bisa berkata.. cuma dapat meneteskan air mata.. sedih..
    pit kenal mereka juga, kenal dengan indra, abe kok :(

  2. widie says:

    za..rasa sensitif seseorng tuh khn berbeda2…emang sih yg namanya “kelewat” itu ga bagus…kelewat sedih..kelewat bahagia…tp pernahkah terlintas dipikiran klo kematian da dateng…apa yg bisa kita lakukan? apa bisa ktemu lagi? apa bisa bersua lagi? ga khn!!klo ada pun kmungkinannya tipis bgt (but i hope i wrong with this!). Nah dgn tangis dan ksedihan itu mungkin ekspresi yg bisa terlihat selain yg lebih utama DOA dan KEIKHLASAN HATI untuknya. aku tau kau lbh dewasa ttg ngebahas masalah idup yg terbatas ini.

  3. riza says:

    nah bener kan aku bilang… :) sedih dan duka timbul karena kita merasa tidak akan mendapatkan lagi segala sesuatu yang selama ini telah kita terima dari seseorang yang telah meninggalkan kita… kalo duka timbul karena kita khawatirkan orang itu gmana di alam kubur kayaknya gak deh 😕 kita aja gak tau apakah dia lagi nyante-nyantenya di sana, atau bisa jadi dia lagi kena siksaan yg kau-tau-gmana… :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>