Berlangganan Indovision

update 4 jun 2008:

Ok, jadi sudah beberapa bulan menikmati layanan berlangganan indovision dan perlu ku sampaikan di sini bahwa dukungan teknis indovision memang mengecewakan, namun untuk siaran tv nya tidak ada masalah!

beberapa layanan indovision yang mengecewakan:

  • telepon, mungkin perlu 10 menit mencoba (jika anda beruntung dan kalau anda tidak bosan mencoba terus!). triknya, jika berhasil tersambung, mintalah nomor telepon petugas secara langsung, jadi tidak melalui operator lagi, dijamin lebih cepat dilayani. jika anda melalui layanan email, maka perlu paling cepat 24 jam untuk mendapatkan balasan, normalnya sih 2 hari.
  • billing, jangan pernah bermain dengan yang satu ini, jika anda terlambat bayar (setiap akhir bulan untuk pembayaran bulan ke depan) maka siaran tv akan diputus! dan ketika anda segera melakukan pembayaran jangan harap besoknya siaran sudah aktif kembali, pengalamanku perlu 3 hari, itu juga setelah anda melakukan konfirmasi pembayaran melalui telpon ke bagian billing.
  • pembayaran online, aku cuma pernah melakukan pembayaran online dari atm bca. tidak ada masalah dengan proses pembayarannya, namun yang pasti pihak indovision perlu berhari-hari untuk mengetahui bahwa seseorang tertentu telah melakukan pembayaran!
  • dukungan teknis, perlu waktu 2 minggu untuk mendatangkan teknisi indovision ke tempat ku setelah melapor ke bagian teknisnya. kerja teknisinya sendiri bagus dan kelihatan profesional!

kesimpulan, layanan indovision mengewakan karena para pengelolanya tidak bisa bisa menyediakan fasilitas yang mencukupi baik bagi karyawan maupun pelanggan, seharusnya mereka mengundurkan diri saja agar dicari pengganti yang lebih cocok!

Ini bukan berarti “jangan berlangganan indovision”, tetapi gunakanlah informasi ini untuk menghindarkan anda dari sakit hati karena kualitas dukungan mereka yang di bawah rata-rata!

==================================================

Tahun lalu merupakan masa yang mengecewakan jika dilihat dari sudut pandang kepuasanku menyaksikan siaran langsung olahraga otomotif di televisi, terutama pada waktu tengah tahun kedua. Aku harus pindah ke sini dan tidak ada televisi tersedia serta tidak ada niat untuk membelinya, hanya dapat menahan rasa ketika sambil lalu melihat siaran langsung F1 atau MotoGP di TV orang lain.  😐

Untuk musim tahun ini jelas aku tidak ingin kecolongan lagi, menyiapkan segala perlengkapan yang diperlukan untuk dapat menyaksikan siang langsung di TV dan tentunya tanpa di ganggu oleh iklan yang (dari sisi penonton) sangat menjengkelkan.

Beberapa waktu lalu coba hubungi Indovision dan kelihatannya layanan telepon mereka bagus, saya mendapat paket promo gratis uang pasang ditambah dua bulan paket olahraga dan film. Pemasangan antena parabola berjalan dengan lancar walaupun agak tersendat mengingat lokasi yang kurang memungkinkan, setelah terpasang, maka saya langsung dapat menikmati siaran TV dari Indovision, benar-benar langsung ke tujuan. 😉

Namun disamping itu ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan karena ini menyangkut kenyamanan anda dalam menyaksikan acara di TV.

berlangganan indovision

berlangganan indovision

Sekarang, ketika melihat keluar jendela akan langsung disambut pemandangan ini, bukan pemandangan yang indah memang!

Ketika saya sedang menyaksikan siaran TV dan kemudian saya menghidupkan Notebook (IBM ThinkPad R50e) ternyata berakibat gangguan yang tidak menyenangkan pada kualitas suara dan gambar di TV, dengan kata lain terjadi semacam interferensi data, suara tersendat serta gambar menampilkan fragment yaitu gambar kotak-kotak dibeberapa bagian pada layar. Memang jarak antara antena dan TV tidak lebih dari 3 meter dan saya (bersama notebook) ada di tengah-tengahnya, jadi hal ini menjadi pertanyaan teknis yang mungkin dapat dicarikan solusinya nanti. 😐

Selain itu tentu saja, ternyata menyaksikan siarang langsung F1 di STAR Sport juga diganggu dengan iklan, benar-benar di luar harapanku, namun untungnya masih ada trik yang bisa digunakan yaitu ketika mau memasuki iklan maka tinggal ganti ke GlobalTV. Bagus sekali kedua stasiun TV ini tidak memiliki sesi iklan yang bersamaan, jadi… itu adalah triknya, semoga saja berlaku untuk siaran langsung MotoGP nantinya 😉

decoder indovision

decoder indovision

Decoder Digital + Remote, kartu berlangganan Indovision terselip pada tempatnya. 

This entry was posted in k750i, my life. Bookmark the permalink.

8 Responses to Berlangganan Indovision

  1. deRegen says:

    mantrap!!!

  2. Abe says:

    Beberapa minggu ini Indovision naek daun, karena EURO 2008 diperkosa grup MNC bukan yg laen jadi banyak yg berlomba switch ke Indovision. hehe.. dasar kapitalis.

    Aku sendiri gak suka sport, sukaknya nonton shitnetron bareng istri, CINTA BUNGA aww.. aww..

  3. riza says:

    hati-hati bro!
    sinetron bisa membunuh mu!
    :)

  4. op says:

    klo aku jarang nonton tipi. suka nonton pilem yang maen di bioskop, khususnya fiksi.

  5. Hasbi Sidik says:

    setelah program promosi banyak sekali acara yang hilang terutama acara olahraga dan film, dan nampaknya tidak ada lagi acara yang menarik, standard sekali padahal bayarnya lumayan mahal. tolong pertimbangkan kembali jangan terlalu banyak acara yang dihapus nanti tidak menarik lagi dan akhirnya stop berlangganan dan sama-sama rugi, tks.

  6. muhammad ihsan says:

    mas ahmad riza… indovision main di wilayah s band, yaitu frekuensi rendah… untuk s band, frekuensi ini sangat rendah sehingga sangat rentan terhadap gelombang mivrowave, wi fi, bahkan kalau ada motor atau mobil lagi digeber atau pesawat lewat, gambarnya jadi kacau balau…. saat ini hanya indovision yang masih memakai s band… sedangkan yang lainnya untuk wilayah asia kebanyakan main di wilayah c band… untuk eropa, amerika, afrika dan australia di wilayah Ku Band…. untuk di asia, ASTRO sudah bermain berani main di Ku Band, yaitu frekuensi tinggi namun memiliki kelemahan terhadap cuaca……

  7. tri says:

    akhirnya aku juga langganan indovision,, setelah dg setia mjd pelanggan ASTRO…urgghhh!!
    kalo membaca postingan mas riza tentang pelayanan indovision,,itu tdk pernah tjd dg Astro ( saya berlangganan sdh 2 th ), Astro sangat responsif tekhnisi maupun CS, Bagian Billing maupun bagian keuangan smua sama2 menyejukkan hati. makanya sedih sekali rasanya hrs berpisah dg Astro.
    Sekarang ini sedang menunggu aktivasi,,yg kata tekhnisinya tdk sampai 1 jam tapi sudah lwt 1 jam nih blm tayang juga. coba telphon lagi deh…mudah2an sgr tayang…

  8. nadia says:

    di malaysia tak ade ke indovision nk tgk sinetron kat astro dan acara2 musik indon x boleh…arap2 nnti indovision buat cawangan di malaysia…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>