Pak Janggut

untuk mereka yang masa kanak kanak nya di tahun 80 an dan suka baca majalah bobo pasti ingat dengan ini komik Pak Janggut yang di sisipkan di majalah bobo. bagiku komik pak janggut ataupun yang aslinya Douwe Dabbert merupakan kenangan masa kecil yang indah 😀 Douwe Dabbert kapan yah bisa baca komik pak janggut lagi ??? 😕

Update 06/01/08:

Silahkan bergabung dengan milist pak janggut di sini.

Kunjungi juga http://www.pakjanggut.web.id, mungkin ada ide-ide cemerlang untuk pengembangannya.

This entry was posted in umum. Bookmark the permalink.

24 Responses to Pak Janggut

  1. wedew says:

    btw…bisa dapet informasi ndak??gmn caranya bs dapetin komik ini yaa????hohoho..bagus tuh komik…. punyaa??itu versi aslinya yg pake bhs blanda ya??

    regards,

    wedew

  2. riza says:

    wah sayang nya aku sama sekali gak punya komik nya…
    sepertinya komik ini sudah jadi barang langka ya..
    kalo masih ada yg jual pengen juga seh beli, lagian aku belum baca semua kisah nya …

  3. benykla says:

    wahhhh keren banget….
    pak janggut emang bagus

  4. anis says:

    Duuuuh..Pak Janggut..

    Dulu waktu SD..Gw harus baca dulu smua komik Pak Janggut sebelum tidur..hehehehe..Bayangin, setumpuk bobo dengan halaman terbuka (yg ada Pak Janggut nya) ditumpuk di kasur ama nyokap gw..buat nemenin gw tidur…hehehehe..

    Bisa dapet dimana ya versi bundelnya..Kalo ga salah dulu Bobo pernah ngeluarin versi Bundelnya ya???

    Ada 2 judul yg gw suka..”Pak Janggut dan Peniup Seruling dari Kota Elang”, yg ini dimuat versi bersambung di Bobo, Gw inget banget tuh..kayanye gw punya edisi lengkapnya dah dulu..cuman ya bersambung2 di puluhan majalah bobo gitu deh…Sayang banget majalah gw dibuangin ama nyokap tuh…Trus Ama Pak Janggut yg bertualang di Arab itu tuh..gw lupa judulnya….

    Gw pikir gw doang yg suka ama Pak Janggut, krn dulu wkt kecil, rasanya ga ada temen2 gw yg suka..Smua pada doyan Voltus, Gaban, Megaloman etc gitu deh…

  5. riza says:

    well… ku yakin banyak yang suka dengan komik ini, dia punya cita rasa fiksi yang tinggi dan gambar nya juga di buat dengan baik sekali… kita tau… hal2 seperti ini yang membuat pak janggut gak bisa di lupain, bahkan sampai saat ini ketika masa kecil sudah begitu lama di tinggalkan… :)

    aku cuma ingat dua cerita pak janggut, burung dodo… dan dengan penyihir…

    mungkin kalo sudah agak berkurang kesibukan, aku akan coba cari tau bagaimana mendapatkan bundelnya…
    kurasa itu pantas untuk dilakukan…. :)

  6. hryu says:

    gw masih ada tuh beberapa sisa judul pak janggut yg msh lengkap dari sisipan cergam bobo dulu: tabib palsu, putri melati centilaneh, menangkap si jahil, pompit yg bandel. yg laennya…. dah gak bisa dislametin lagi akibat tangan gw dulu yg gratilan, suka nge-gunting2 kertas..

  7. andry says:

    thankyou… thankyou… akhirnya setelah 20 tahun lebih, sekarang baru tau judul aslinya…
    hiks… hiks… terharu…

  8. FZ says:

    mau baca komik pak janggut lagi? Ikutan aja milis pakjanggut@groups.yahoo.com. Sebagian dah ada hasil scan

  9. riza says:

    info yang sangat bagus sekali pak :)
    thanx a lot !

  10. riza says:

    aku udah buat web site http://www.pakjanggut.web.id

    please share your comment!

  11. suhe says:

    kalau gw seeh punya kenangan sama “Si Susan”
    (itu loh boneka yg digerakin kaya bisa ngomong asli. di TVRI !!!)
    heheh..
    oiya, nitip link:

    http://www.kutubkubeku.blogspot.com/

    (blog gw, baca teruss yaa….)

  12. alfi says:

    hi,i avi.gw suka bgt ma majalah bobo dari mak gw lahir ampe gini2an.ok,thanks,bye.

  13. chis says:

    waktu kecil baca bobonya nebeng family…Kecanduan bukan main, tapi gak mampu beli..Besaran dikit mampu beli, tapi bekas..Bisa ngumpulin duit sendiri,nglayap ke semua loak buat ngumpulin bobo lama, termasuk Pak Janggut dan Deni Manusia Ikan.Sampai sekarang semua masih tersimpan, bobo lama dengan cerita dan ilustrasinya yang keren,album deni,juga album pak janggut.Hampir tiap hari aku bacain dongen,derita keluarga bobo,leo si singa jenaka pada babyku…

  14. Fide says:

    wah.., mau tuh pak Janggut… ada yg bisa share pdfnya g?

  15. sienny says:

    aku mau buka perpust nih , kl kalian ada komik atau novel yang ke pakai bisa sumbangin ke aku ya , ntar ongkos kirim aku ganti , drpd dikasih ke tukang loak kk , sayang ,tahnks hub: 081803817308 / sienny8@yahoo.com

  16. Lukita says:

    haloo semuanya

    bagaimana kalau ada yang mendownload komik pak janggut yang bahasa belanda lalu kemudian diterjemahkan ke bahasa indonesia?
    penerjemahan bisa pakai kamus atau yang ngerti bahasa belanda (saya sih tidak bisa)
    lalu kemudian hasil terjemahan di ketik ulang di scan itu

    downloadnya saat ini hanya ketemu di torrent, sialnya seedernya cuma 1 dan leechernya paling tidak ada 6 orang
    bakal sangat lambat memang

  17. andri says:

    alo salam kenal, kalo pingin baca komik pak janggut lagi, kunjungi rumah pak janggut indonesia, di bagian galerinya sudah cukup banyak koleksi yang pernah dimuat di majalah BOBO…

    http://www.pakjanggut.web.id/

    kalo punya koleksi yang belum ada disitu bisa tolong disharing biar menambah koleksinya.

  18. dhana says:

    waah.. makasi banget ya atas infonya. saya suka banget Pak Janggut.. terharu bisa ketemu lagi..

  19. Youfan says:

    Bisa minta softcopy na ga? Scanlations…

    Ini komik fave ku waktu masih kecil duluw neee…

    *Kangen pengen baca lagi*

  20. Youfan says:

    Eh ternyata di http://pakjanggut.web.id ada banyak…

    Thanks for the infooooo… :mrgreen:

  21. sasha says:

    Jadi inget waktu eSDe dulu…Tuh pak janggut mang oke. Yang gak bisa dilupain buntelannya itu lho…thanx alot udah ada yang buat webnya..jadi gak susah2 lg mau cari ceritanya…

  22. bunda Lana says:

    aku punya beberapa cerita pak janggut;)
    diambilin dari majalah bobo, trus dikliping seadanya…
    masih ada di rumah, masih suka dibaca-baca lg…

  23. Lucas A says:

    Saya tinggal di negri Belanda dan juga penggemar Douwe Dabbert.Ingin tukar komik versi belanda dengan Indonesia(Pak Janggut}Silahkan beri komentar/reaksi. Terima kasih

  24. roma saja says:

    saat seorang teman meng-upload gambar ini di fb-nya, saya baru teringat ada seorang toko bernama Pak Janggut yang mempunyai banyak petualangan di Bobo

    Jujur, saya pikir, Tokoh Pak Janggut merupakan karya Indonesia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>